Pages

Saturday, June 11, 2011

Kabar baik dari orang yang sangat baik

Rasanya sudah lama sekali aku tidak menulis tentang apa saja yang ingin kutulis. Sudah hampir dua bulan, ya selama itulah aku tidak pernah menulis apa-apa di blog. Hingga akhirnya aku harus menerima kenyataan bahwa aku harus menghapus semua isi blogku. Hiks-hiks, menyedihkan sekali rasanya. Rasanya ituuu, seperti ketika kita harus berbesar hati menerima kekalahan atas apapun. Atau, seperti kehilangan tabungan masa depan. Menyedihkan sekali bukan?? (Ah.. lebay deh. Hehehe), lebay sikit-sikit,  tak ape lah.  

Dan mau tak mau, kurasa aku harus sedikit lebih perhatian terhadap blogku ini. Paling tidak, aku harus lebih hati-hati agar tidak sering lupa me-log out-nya. Ya, ini mungkin karena kesalahanku yang sering lupa me-log out- blogku setelah membukanya di mana-mana. Akhirnya, ada sesuatu entah apa itu yang membuatku harus menghapus semua isinya. Mungkin bisa saja diperbaiki, tapi au lebih memilih jalan pintas ini. And Finally, i creat a new blog. Ketika kita merasa tak nyaman dengan suatu keadaan, berhijrah, mungkin ada baiknya. (Bahasanya kayak ormas-ormas gt :p)

Sebenarnya sih aku tak punya bahan apa-apa untuk diceritakan hari ini, tapi eh, tunggu dulu. Sepertinya aku mengingat sesuatu yang bagus yang bisa kuceritakan padamu hari ini kawan. Ini tentang kabar bahagia dari seorang sahabat yang ketika melihatnya, aku seperti melihat kehidupan.

Turur katanya lembut, budinya baik, parasnya anggun dan keibu-ibuan. Yang paling membuatku terkesan adalah dia itu perempuan mandiri! Entah kapan dan di mana aku pertama kali mengobrol dengannya, aku sudah lupa. Namun seiring berjalannya waktu. Aku pun dekat dengannya dan dimulailah sebuah cerita persahabatan. Sifatnya yang keibu-ibuan dan dan kekakak-kakakan mungkin yang membuatku sangat nyaman berada di dekatnya. Walaupun dia sebenarnya juga dilahirkan sebagai anak bungsu. Sama sepertiku.
Siang itu, kira-kira pukul satu siang, kami (tiga orang) bersepakat untuk makan di kantin kampus. Mulailah perbincangan menyangkut liburan. (Haha, ujian aja belum, udah mikirin liburan). Tak apa, bercerita tentang liburan terkadang membuat kita lebih bersemangat dalam menyelesaikan sesuatu. Karena kami mahasiswa semester akhir, yah.. kami sudah lelah membicarakan yang namanya skripsi. Makanya, kalau ada waktu senggang begini, yang kami bicarakan adalah liburan. Niatnya baik koq, itung-itung biar bersemangat untuk cepet-cepet menyelesaikan skripsi. Bahasa Surabayanya, "ndang mari ndang uwes"
Ketika kami berbincang soal liburan, dia, wanita lembut yang tadi sudah kuberitahukan padamu ciri-cirinya, dia nampak tidak mengindahkan rencana liburan. Ada apa gerangan? padahal biasanya dialah yang paling bersemangat mengusulkan rencana jalan-jalan. Biasanya, karena sifat keibu-ibuannya, dialah yang jadi penengah jika kami sudah berbeda pendapat. Maklum, kami berasal dari daerah yang berbeda-beda. Jadi untuk memilih tempat jalan-jalan sekalipun kami sering berselisih pendapat. Kali ini kami benar-benar heran, wanita lembut itu hanya diam dan akhirnya iapun berkata, "aku tak bisa menjamin kalau aku bisa ikut kalian...", "Lohh, kenaapa???" tanyaku. "Iyya, kenapa???" Tanya temanku yang lain. "Tapi kalian jangan kaget ya...?" Katanya wanita itu lembut.
Kami, terutama aku bersiap-siap memfokuskan daun telingaku untuk mendengar kabar yang akan dia ceritakan. "Insyaallah tanggal 19 nanti, aku mau ***** (masih dirahasiakan, atas permintaan ybs) jadiii setelah itu, belum tentu aku bisa bebas pergi liburan sama kalian"

"Iyakahhh????" kami serempak. 

Entah angin apa yang menguapkan pembicaraan tentang rencana jalan-jalan yang tadi kami bicarakan. Perlahan-lahan ada perasaan sejuk yang mengalir di tubuhku. Entah kenapa, aku sangat senang mendengar berita ini. Ini kabar bahagia, kawan! membayangkan dia berbahagia di hari bahagianya saja aku sudah sangat bahagia. Apalagi menyaksikannya langsung. Oh...(Lebay lagi :D)


Siapakah wanita itu???
Dia ada di antara kami ^^
 Tunggu kabar resminya (Insyaallah) hari senin ya, kawan ^^

2 comments:

  1. Aku tahu yang mana uncu, hee walau tar salah tebak....
    Itu arti dari sahabat, dia mengert kita dan kita mengerti dia.... Keep smile :-)

    ReplyDelete

Popular Posts