Pages

Thursday, June 9, 2011

Indah Nian

Iya benar, besok saya ada ujian. Ujian Tengah Semester pertama yang akan saya lalui untuk memenuhi jumlah SKS kuliah saya di semester terakhir (Insyaallah). Sejatinya orang yang akan melaksanakan ujian, pastilah harus mempersiapkannya matang-matang. Namun jemari saya tak hendak menahan gejolak untuk menuliskan tentang sesuatu yang sangat indah sore ini. Ya, lagi-lagi senja, kawan!

Berawal dari “status” seorang teman melalui jejaring sosial twitter yang mengatakan perkiraan cuaca Surabaya akan cerah hari ini. saya pun menengok ke langit luar yang memang benar! Langit siang tadi benar-benar cerah. Lebih tepat dibilang sangat panas sih (hee..e..). Tapi entah kenapa saya tidak merasakan gerah sedikitpun hari ini. ya, memang saya tidak banyak melaksanakan aktivitas di luar rumah kos hari ini. mungkin juga itu merupakan salah satu sebab kenapa saya tak merasakan gerah.

Apapun itu, dunia harus tau kalau saya sangat suka langit hari ini. Sejak siang teraaaang benderang. Dan yang paling membuat saya tak ingin melupakan langit hari ini yaitu ketika sang Matahari ingin berpamitan menjemput malam, ia membuat hati saya terkesan. Indaaaaah nian.

Detik-demi detik saya pandangi benda bulat raksasa bercahaya itu tanpa mata berkedip. perlahan-lahan warnanya makin merah menyala lalu redup dan hilang ditelan awan. Langitpun mulai gelap, pertanda maghrib menjelang.

Oiya, ini beberapa potret yang sempat saya ambil dari balik jendela kamar:


Subhanallah! Cantik, kan?!

Hmm, saya jadi ingat kalau sebelum ini saya juga pernah menulis tentang senja. Tapi waktu itu senjanya mendung. Dan senja kala itu membuat hati saya juga ikut-ikutan mendung. Berbeda dengan senja sore ini. Ah, andai saja saya menikmati senja tadi di tengah-tengah keluarga. pasti akan terasa lebih indah dan berkesan. Lha, koq saya jadi berandai-andai ya??? Tak baik berandai-andai, Tuhan tidak suka (Kiai Luthfi, KCB), Hehe.

Ya sudahlah, sepertinya saya memang harus segera melanjutkan persiapan saya untuk hari esok. Do'akan ya kawaaaan! ^^

No comments:

Post a Comment

Popular Posts